Cincin NBA Terbanyak – Daftar Lengkap & Top 5

Basketball Betting
cincin NBA terbanyak

NBA telah ada selama beberapa dekade, tetapi selama bertahun-tahun, hanya beberapa waralaba yang cukup beruntung untuk memenangkan trofi bergengsi Larry O’Brien dalam beberapa kesempatan. Final NBA terakhir diadakan antara LA Lakers dan Miami Heat pada tahun 2020. Kedua waralaba memiliki sejarah penampilan Final dan telah memenangkan beberapa gelar. Saat ini, 19 dari 30 tim dapat menyebut diri mereka mantan juara kompetisi. Anehnya, 37 kejuaraan NBA terakhir hanya dimiliki oleh 11 tim. Di bawah ini, kita akan berbicara tentang lima tim yang paling banyak memenangkan NBA Rings. Mereka yang paling waralaba sukses di NBA.

Cincin NBA Terbanyak
Tim NBA

Dengan merebut gelar NBA 2020, Los Angeles Lakers memiliki 17 gelar juara – terbanyak sepanjang masa dengan Boston Celtics. Kedua waralaba telah menyumbang 45,9% dari 74 kejuaraan dalam sejarah NBA. Dua waralaba – Boston Celtics dan Los Angeles Lakers – telah digabungkan menjadi 34 dari 74 kejuaraan dalam sejarah NBA. Hanya tiga waralaba yang pernah memenangkan tiga gelar berturut-turut – Boston Celtics (delapan berturut-turut dari 1959 hingga 1966), Chicago Bulls (dua kali), dan Los Angeles Lakers (dua kali). Untuk mempelajari lebih lanjut tentang NBA, periksa situs web resmi mereka.

Semua Juara NBA

Sembilan tim memiliki satu gelar juara NBA – Toronto Raptors (2019), Cleveland Cavaliers (2016), Dallas Mavericks (2011), Seattle Supersonics/Oklahoma City Thunder (1979), Baltimore/Washington Bullets/Washington Wizards (1978), Portland Trail Blazers (1977), Milwaukee Bucks (1971), St. Louis/Atlanta Hawks (1958), Baltimore Bullets (1948; dilipat tahun 1954), dan Rochester/Cincinnati Royals/Kansas City/Sacramento Kings (1951). Di bawah ini, Anda dapat melihat tim yang memegang lebih dari satu kejuaraan. Seperti yang kami katakan di atas, hanya 19 dari 30 tim NBA yang memenangkan setidaknya satu gelar NBA.

Beberapa Kejuaraan
Beberapa Kejuaraan

Cincin NBA Terbanyak – 5 Teratas

5. San Antonio Spurs – 5 Cincin

Kelima gelar NBA San Antonio Spurs datang bersama pelatih Gregg Popovich dan penyerang Hall of Famer Tim Duncan. Pemain bintang di sekitar Tim Duncan terus berkembang saat ia memimpin San Antonio Spurs ke enam penampilan Final NBA, memenangkan lima di antaranya. Anehnya, Spurs tidak pernah memenangkan tiga gelar atau bahkan memenangkan gelar NBA back-to-back. San Antonio Spurs memenangkan gelar NBA pertama mereka dengan veteran David Robinson dan Tim Duncan muda pada tahun 1999.

David Robison pensiun setelah memenangkan gelar NBA 2003. Tiga cincin NBA Spurs selama periode ini menampilkan dua bintang baru – Tony Parker dan Manu Ginobili. Dengan kedatangan pemain baru seperti Danny Green dan Kawhi Leonard, tim mencapai final NBA berturut-turut pada tahun 2013 dan 2014, memenangkan gelar NBA kelima dan terbaru mereka pada tahun 2014. Mereka selanjutnya memenangkan tiga chip lebih lanjut di lima tahun berikutnya, melakukannya pada tahun 2003, 2005 dan 2007. Dengan hanya satu kekalahan dan lima kemenangan, San Antonio Spurs memegang rekor untuk % kemenangan terbaik kedua dalam sejarah Final NBA.

4. Banteng Chicago – 6 Cincin

Satu-satunya waralaba dalam daftar ini dengan rekor Final NBA yang sempurna adalah Chicago Bulls. Superstar Michael Jordan memimpin Chicago Bulls ke enam penampilan Final NBA, memenangkan keenamnya. Tiga-peating dua kali, ia mendominasi NBA pada 1990-an. Seluruh era 90-an dikenal dengan dinasti Chicago Bulls. Phil Jackson dan penyerang bintang Jordan dan Scottie Pippen adalah tokoh utama. Meskipun mereka tidak memiliki cincin NBA terbanyak, Chicago Bulls dari Jordan adalah salah satu tim terbaik yang pernah menghiasi NBA.

Michael Jordan dan Scottie Pippen memenangkan gelar NBA dari 1991 hingga 1993. Mereka mengalahkan tim ikonik seperti Lakers yang dipimpin Magic Johnson pada 1991, Trail Blazers yang dipimpin Clyde Drexler pada 1992 dan Phoenix Suns yang dipimpin Charles Barkley pada 1993. pensiun dari bola basket profesional pada musim panas ’93 untuk memulai karir bisbol. Namun, setelah satu setengah tahun, Jordan kembali ke NBA. Dia bergabung kembali dengan Bulls, memimpin mereka ke rekor 72-10 di musim reguler NBA 1996 dan memenangkan gelar juga. Bulls mengalahkan Supersonics yang dipimpin Gary Payton tahun itu dan kemudian memenangkan dua gelar NBA lagi, mengalahkan Utah Jazz yang dipimpin John Stockton dan Karl Malone pada tahun 1997 dan 1998.

3. Golden State Warriors – 6 Cincin

Waralaba Golden State Warriors memenangkan dua dari enam cincin NBA mereka ketika waralaba itu berlokasi di Philadelphia. Hall of Famer Joe Fulks memimpin Philadelphia Warriors ke dua penampilan Final BAA, memenangkan edisi perdana liga pada tahun 1947. Pada tahun 1956, trio Hall of Famer Paul Arizin, Tom Gola dan Neil Johnson memimpin Philadelphia Warriors ke gelar lain.

Warriors pindah ke California pada tahun 1962 dan sejak itu tampil di delapan Final NBA. Pada tahun 1975, pemain bintang Rick Barry dan Jamaal Wilkes membawa tim ke kejuaraan NBA ketiga mereka. Setelah itu, Warriors berjuang selama beberapa dekade sampai mereka menyusun Stephen Curry di NBA Draft 2009 dan terus mendominasi liga selama beberapa tahun. Golden State Warriors yang dipimpin Curry adalah salah satu tim paling dominan di era modern bola basket.

Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green mengembalikan Golden State Warriors ke masa kejayaannya di tahun 2015. Mereka tampil di Final NBA lima kali berturut-turut, memenangkan gelar berturut-turut pada tahun 2017 dan 2018 setelah mantan MVP Kevin Durant bergabung dengan tim.

2. Boston Celtics – 17 Cincin

Celtics adalah salah satu tim yang memegang cincin NBA terbanyak. Satu-satunya waralaba yang membuat delapan Final NBA berturut-turut, Boston Celtics memenangkan 11 gelar dalam periode 13 tahun. Pada tahun 1957, tujuh Hall of Famers masa depan memimpin Boston Celtics meraih gelar NBA pertama mereka. Bill Russell dan pelatih Red Auerbach kemudian memimpin tim ke 12 penampilan Final NBA lagi, memenangkan sepuluh di antaranya. Dalam daftar Hall of Famers, orang-orang seperti Bob Cousy (6), Frank Ramsey (7), Tom Heinsohn (8), John Havlicek (6), Bill Sharman (4) dan Arnie Risen (2) menjadi beberapa juara NBA dengan Boston Celtics; tetapi Russell adalah satu-satunya yang memenangkan semua 11. Celtics memenangkan delapan gelar NBA berturut-turut dari tahun 1959 hingga 1966 sebelum memenangkan gelar berturut-turut pada tahun 1968 dan 1969.

John Havlicek, bersama dengan Hall of Famers Dave Cowens dan Jo Jo White, memimpin Boston Celtics ke dua penampilan Final lagi pada tahun 1974 dan 1976, menang pada kedua kesempatan tersebut. Dua tahun kemudian, Boston Celtics merancang Larry Bird, yang akan memimpin waralaba tersebut ke lima penampilan Final NBA pada 1980-an. Biasanya bertarung satu lawan satu dengan Magic Johnson dari LA Lakers, Bird memenangkan tiga dari lima Final NBA ini bersama dengan Hall of Famers Robert Parish dan Kevin McHale. Celtics adalah juara NBA pada 1981, 1984 dan 1986.

Setelah dua dekade, ‘Big 4’ Boston Celtics yang lebih baru menampilkan Kevin Garnett, Rajon Rondo, Paul Pierce dan Ray Allen memimpin tim ke dua Final NBA pada 2008 dan 2010. Di kedua final melawan LA Lakers, Boston Celtics muncul menang pada tahun 2008 untuk gelar NBA ke-17 dan terbaru mereka.

Los Angeles Lakers – 17 Cincin

Los Angeles Lakers terikat dengan Celtics untuk NBA Rings terbanyak dalam sejarah. LA Lakers telah membuat 32 penampilan Finals. Mereka telah memenangkan 17 gelar NBA dan telah mendominasi di berbagai era selama bertahun-tahun.

Gelar NBA pertama LA Lakers datang pada tahun 1949 ketika liga itu dikenal sebagai BAA. Hall of Famers George Mikan dan Jim Pollard kemudian membawa tim ke lima Final NBA, memenangkan kelimanya. Mereka kemudian bergabung dengan Hall of Famers Vern Mikkelsen dan Slater Martin, membantu LA Lakers memenangkan gelar NBA back-to-back pada tahun 1949 dan 1950. Setelah absen di Final tahun berikutnya, LA Lakers kalah tiga kali dari tahun 1952 hingga 1954. Selama hampir dua dekade, LA Lakers tidak akan memenangkan gelar NBA sampai trio Hall of Famer Wilt Chamberlain, Gail Goodrich dan Jerry West mendapatkan waralaba gelar keenam mereka pada tahun 1972.

Tak lama kemudian, LA Lakers membentuk salah satu dinasti terbesar dalam sejarah NBA dengan Magic Johnson dan Kareem Abdul-Jabbar. Duo bintang akan memimpin LA Lakers ke sembilan penampilan Final NBA, memenangkan lima di antaranya. Lakers memenangkan gelar NBA pada tahun 1980, 1982 dan 1985 sebelum kembali ke belakang pada tahun 1987 dan 1988. Mereka bergabung dengan Hall of Famer James Worthy untuk tiga gelar terakhir mereka selama periode ini.

Tahun Kobe Bryant

Pada tahun 1996, LA Lakers merekrut Kobe Bryant, yang akan memimpin tim ke tujuh penampilan Final NBA dan lima gelar. Tahun itu, Lakers juga mengakuisisi salah satu center paling mendominasi sepanjang masa, Shaquille O’Neal. Dia kemudian memenangkan tiga MVP Final berturut-turut dari tahun 2000 hingga 2002, saat LA Lakers menikmati tiga gelar lainnya. O’Neal dan Bryant masih dianggap sebagai salah satu duo terbaik dalam sejarah NBA. Kobe Bryant kemudian tampil di tiga final NBA berturut-turut, memenangkan gelar berturut-turut pada 2009 dan 2010.

Judul 2020

Gelar NBA ke-17 yang menyamai rekor LA Lakers datang pada tahun 2020 ketika LeBron James mengembalikan kejuaraan tim ke kejayaan kejuaraan setelah sepuluh tahun yang panjang. Salah satu Final NBA yang paling berkesan dan bersejarah dimainkan di gelembung Orlando tanpa penggemar karena wabah COVID-19. LA Lakers mengalahkan Miami Heat 4-2 dalam seri tujuh pertandingan untuk memenangkan gelar NBA terbaru mereka.

Author: Arnold Kennedy